2/24/2013

CRUSHER



CRUSHER

2.1 Pengertian Crusher
            Crusher adalah mesin yang dirancang untuk mengurangi batuan besar menjadi batuan yang lebih kecil, kerikil, atau debu batu. Crusher dapat digunakan untuk mengurangi ukuran, atau mengubah bentuk, bahan sampah sehingga mereka dapat lebih mudah dibuang atau didaur ulang, atau untuk mengurangi ukuran campuran padat bahan baku (seperti dalam bijih batuan), sehingga potongan komposisi yang berbeda dapat dibedakan. Crusher adalah proses mentransfer kekuatan diperkuat oleh keuntungan mekanis melalui bahan yang terbuat dari molekul yang bersatu lebih kuat, dan tahan terhadap deformasi lebih, daripada yang di material yang hancur lakukan.
Perangkat Crushing terus material antara dua paralel atau permukaan padat bersinggungan, dan menerapkan kekuatan yang cukup untuk membawa permukaan bersama-sama untuk menghasilkan energi yang cukup dalam materi yang sedang dihancurkan sehingga molekul terpisah dari (retak), atau keselarasan dalam hubungannya dengan perubahan (deformasi), satu sama lain. Yang paling awal adalah batu crusher genggam ( rahang tetap ), di mana berat batu yang diberikan dorongan untuk kekuatan otot, digunakan terhadap landasan batu. Querns dan mortir(rahang bergerak) adalah jenis perangkat ini menghancurkan.
Dalam industri, penghancur adalah mesin yang menggunakan permukaan logam untuk menghancurkan atau bahan kompres. Operasi pertambangan menggunakan crusher, biasanya diklasifikasikan oleh sejauh mana mereka fragmen bahan awal, dengan penghancur primer dan sekunder penanganan bahan kasar, dan penghancur tersier dan kuartener mengurangi partikel bijih untuk gradasi lebih halus. Setiap crusher dirancang untuk bekerja dengan ukuran maksimal tertentu dari bahan baku, dan sering memberikan output nya ke mesin screening yang macam dan mengarahkan produk untuk diproses lebih lanjut.
Biasanya, tahap penghancuran diikuti oleh tahap penggilingan jika bahan perlu dikurangi lebih lanjut. Crusher digunakan untuk mengurangi ukuran partikel yang cukup sehingga material dapat diolah menjadi partikel halus dalam sebuah grinder.
Rangkaian khas di tambang mungkin terdiri dari crusher diikuti oleh pabrik  SAG diikuti dengan ball mill. Dalam konteks ini, pabrik SAG dan ball mill dianggap penggiling daripada penghancur. Dalam operasi, bahan baku (dari berbagai ukuran) biasanya dikirim ke hopper crusher primer oleh dump truck, excavator atau roda front-end loader. Perangkat feeder seperti grid konveyor atau bergetar mengontrol tingkat di mana bahan ini masuk crusher, dan sering berisi perangkat screening awal yang memungkinkan bahan lebih kecil untuk memotong crusher itu sendiri, sehingga meningkatkan efisiensi.
Primer menghancurkan mengurangi potongan besar untuk ukuran yang dapat ditangani oleh mesin hilir. Beberapa penghancur yang mobile dan dapat menghancurkan batu (sama besarnya dengan 16 inci. Dalam operasi mobile, batu ini dihancurkan langsung dikombinasikan dengan beton dan aspal yang kemudian didepositkan pada permukaan jalan. Ini menghilangkan kebutuhan untuk mengangkut bahan over-ukuran ke crusher diam dan kemudian kembali ke permukaan jalan.



Di bawah ini table perbedaan crusher :
Type
Kekerasan
Kadar air
Pengurangan ratio
Bahan yg di gunakan
Jaw crushers
Lunak ke sangat keras
Kering sampai agak basah, tidak lengket
3/1 sampai 5/1
Bahan galian, pasir, kerikil, bahan daur ulang
Gyratory crushers
Lunak ke sangat keras
Kering sampai agak basah, tidak lengket
4/1 sampai 7/1
Bahan galian
Cone crushers
Sedang ke sangat keras
Kering atau basah, tidak lengket
3/1 sampai 5/1
Pasir, kerikil

0 komentar:

Posting Komentar