2/24/2013

Cone Crusher


Cone Crusher
Sebuah crusher kerucut mirip dalam operasi dengan crusher gyratory, dengan kelerengan kurang dalam ruang menghancurkan dan lebih dari zona paralel antara zona menghancurkan. Sebuah crusher kerucut istirahat batuan dengan meremas batu antara poros eksentris berputar-putar, yang ditutupi oleh mantel tahan aus, dan melampirkan hopper cekung, tertutup oleh cekung mangan atau liner mangkuk. Sebagai batu memasuki bagian atas crusher kerucut, menjadi terjepit dan meremas antara mantel dan liner mangkuk atau cekung. potongan besar bijih yang rusak sekali, dan kemudian jatuh ke posisi yang lebih rendah (karena mereka sekarang lebih kecil) di mana mereka yang rusak lagi. Proses ini berlanjut sampai potongan-potongan yang cukup kecil untuk jatuh melalui lubang sempit di bagian bawah crusher.
Sebuah crusher kerucut cocok untuk menghancurkan berbagai pertengahan keras dan di atas bijih pertengahan keras dan batu. Ini memiliki keunggulan konstruksi yang handal, produktivitas yang tinggi, penyesuaian yang mudah dan biaya operasional yang lebih rendah. Rilis musim semi system dari cone crusher tindakan perlindungan yang kelebihan beban yang memungkinkan bahan untuk melewati ruang penghancuran tanpa merusak crusher.
                        Gambar dari Cone Crusher :
                                   
Berikut ini adalah bagan dari cone crusher beserta penjelasannya :
  1. Eccentric rotation adalah poros untuk memutarkan cone yang berbentuk seperti kerucut yang diletakkan secara vertical.
  2. Cone adalah alat yang digunakan untuk menghancurkan bahan yang dimana  cone ini berbentuk seperti kerucut.
  3. Feed adalah lubang yang digunakan untuk memasukkan bahan yang akan dihancurkan
  4. Discharge adalah lubang yang digunakan untuk mengeluarkan bahan yang telah dihancurkan.
  5. Crushing chamber adalah gerigi yang terdapat pada cone yang berfungsi untuk menghancurkan bahan.
  6.  Concaves adalah dinding yang terdapat pada cone crusher yang dimana dinding ini digunakan untuk tempat tumbukan untuk menghancurkan bahan

Bahan galian akan di masukkan kedalam cone crusher melalui bagian atas. Kemudian bahan tersebut akan di tumbuk oleh concaves yaitu dinding yang terdapat pada cone crusher dan crushing chamber. Proses tumbukan tersebut akan terus berlangsung hingga bahan tersebut hancur menjadi ukuran yang lebih kecil dari semula. Setelah bahan tersebut telah bereduksi menajdi ukuran kecil, maka bahan tersebut akan keluar dari cone crusher melalui lubang discharge.

0 komentar:

Posting Komentar